zero X first part 3

Kyaaaa! Mobil gue!!” Pekik Shilla meratapi nasib mobilnya. Mobilnya
yang biasanya terlihat manis, sekarang udah….kayak bukan mobilnya lagi.
Ban kanan depan dicopot dan ditaruh diatas kap mobil. Kaca jendelanya
dicoreti dengan pilox gede-gede.

“THIS CAR IS DEDICATE TO ‘MAK LAMPIR’” Tulisan yang ada disitu.

“Arggh. Siapa sih yang ngelakuin ini?” Pekik Shila jengkel. Nak-anak
udah mulai mengerubungi dia. Dan hamper semuanya ketawa cengengesan.

“Wah… Mobil lo keren banget Shill…. Mana ada nama lo lagi! Mak Lampir
hahahaha” ejek Acha yang udah disamping Shilla. Shilla meirik Acha
sinis. TApi Acha ga ngeliat dia lagi sibuk merhatiin kondisi mobil
kesayangan
Shilla yang udah “parah” banget. “Kreatif” komentar Acha.

Angel ikut memperhatikan mobilnya. Dibawah tulisan itu terdapat tulisan: By: A-Z.

“Eh, Shill., tuh ada tulisannya, By: A-Z “ Ucap Angel sambil menunjuk tulisan itu. Ange mendekati tulisan itu.

“A-Z siapa?” Gumam Shilla.

“A-Z itu Ashilla Zahrantiara Kalee. Hebat ya lo Shill, ngeruskin mobil sendiri” Komentar Acha.

“Apaan sih lo? Lo pikir gue udah gila?” Bentak shilla. Acha mengangkat bahu.

“Yah…. Who knows?” Komentar Acha lagi. Shilla memutar bola matanya. Dia masih sangat cukup waras.

“Jangan-jangan…. A-Z itu Angel -Zevana?” celetuk SIvia yang lagi
disebelah Acha. Mata Shilla membulat. Kemudian berbalik ke kedua
temennya itu.

“Ngel? Zev? Apa bener lo berdua?” Tanya SHilla tajam. Angel dan zevana kompak menggeleng

“Ya ampun Shill, lo tuh temen kita. Masa kita yang ngeginiin elo? Kita
juga masih waras lagi!” angel ngebela diri. Zevana mengangguk.
Sombong-sombong begini, mereka juga masih setia kawan tau!"


"terus? siapa dong?" Ucap Shilla udah mulai frustasi.dari kejauhan,
Agni, Keke dan Ify juga nyaksiin itu semua. Agni tersenyum simpul. Keke
cengengesan, Ify geleng-geleng.


"JAdi ini kerjaan lo Ag?" Tanya Ify. Agni mengangguk. "ya ampun Ag...ck"


"Lucu, lucu. Kok lo bisa ngelepas bannya?" Tanya Keke. pertanyaan
bagus. Agni mengeluarkan sebuah kotak hitam dari dalam tasnya. Ify
menaikan alis.


"Apaan tuh? Black box?" Tanya Ify sambil menengok ke dalam kotak itu.


"Bukan, ini perlatan gue yang biasa gue pake dibengkel" Jawab Agni. Ify menaikan alis.


"Lo bawa-bawa itu kesekolahan?" tanya Ify ga percaya.


"Iya lah, tapi khusus nih hari aja. Hadiah gue buat mak lampir hehe"
jawab Agni kemudian mengembalikan kotak hitam itu kedalam tasnya.


"dasar" ucap Ify dan keke barengan sambil geleng-geleng.


"A-Z itu.. Agni-Zero?" tebak Keke. Agni mengangguk.


"Yap! Pinter lo ke, emang deh tuh bocah bego hahhahaha" jawab Agni
sambil tersenyum setan. Ify menggeleng. Agni terlalu kreatif
hehe.Kembali Ke Shilla yang udah kelihatan banget betapa frustasinya
dia.


"Arggh. Kalo sampe gue tau siapa yang bikin kaya gini, hidupnya ga bakal tenang!" rutuk Shilla.


"Kenapa nih?" Tanya ALvin yang udah beridiri dibelakang Shilla. Shilla berbalik. Matanya udah berkaca-kaca.Hampir nangis.


"Alvin... lo liat deh mobil gue.." Ucap Shilla sambil menunjuk mobilnya
yang udah kayak rongsokan entah darimana, padahal cuma dipiloksin sama
bannya dicabut. Kacanya masih utuh, pintunya ga dicabut, tapi..
spionnya kok hilang? Oke, Shilla gak begitu merhatiin kaca spionnya.
Karna keburu ngeliat kaca depannya yang udah sangat kreatif.


Alvin menaikan alis begitu ngeliat kondisi mobil shilla. Mengenaskan...
dan lucu. Alvin tersenyum kecil ngeliat tulisan Mak lampir yang
kayaknya sengaja ditulis sedikit lebih gede. Shilla melirik Alvin.


"Kok malah ketawa?" Tanya Shilla sambil manyun. Alvin tersadar.


"Eh, sorry Shill" Ucap ALvin sambil cengengesan. Shilla meratapi mobilnya lagi.


"Gue pulangnya gimana doong??" tanya Shilla ga tau ke siapa.


"Sama gue aja, biar ntar gue nelpon temen gue yang punya bengkel buat
ngebawa mobil lo ke bengkel"ucap Alvin sambil ngetik SMS. Shilla
menatap Alvin dengan wajah berbinar-nimar.


"beneran nih?" tanya Shilla.


"Hmmm." jawab Alvin msaih sibuk dengan HPnya. Shilla terseny6um senang,
sementara itu, Angel menyikut Shila. Shilla berbalik. Menaikan alis.


"Embat aja semua" bisik Angel sambil cengengesan.


"Maksud?" tanya Shilla ga ngerti. ANgel tersenyum simpul.


"Mantan lo Cakka... tadi lo merhatiin Rio... tapi kok npulangnya bareng Alvin? Hayooo" Goda Angel. Shilla memutar bola matanya


"jangan aneh-aneh deh Ngel"


* * *

"Ya ampun. Nih mobil kok ngadat sih?" gerutu Cakka jengkel. Sambil
menendang ban mobilnya. Cakka melirik jam ditangannya. "Shit! Udah jam
7!" gerutu Cakka lagi.


"Yaelah, kok gue masih bawa-bawa nih barang?" Ucap Agni sambil melirik
kedalam tasnya. Kotak peralatan bengekl yang kemarin dipake buat
ngerjain mak lampir masih ada didalam tasnya. Agni geleng-geleng sambil
mengeluarkan kotak itu.. "pantes berat...." ucap Agni lagi.


*Brukkkk* Agni menabrak seseorang.

Kotak yang lagi dipegang Agni jatuh. Mengenai kaki Cakka. Isinya juga pada keluar.

“Arggghhh” rintih Cakka. Agni membulatkan mata.

“Auw, sorry, ga sengaja” Ucap Agni sambil mengambil
peralatan-peralatannya. Cakka merintih. Agni menatap Cakka prihatin.
“sorry, gue betul-betul ga sengaja.... eh? Lo anak Fariast?” tanya Agni
terkejut. Cakka mengangkat muka.

“iya. Lo juga?” tanya Cakka balik. Agni mengangguk. Matanya beralih ke mobil Cakka.

“ mobil lo bannya kempes ya?” tanya Agni sambil merhatiin ban Cakka yang emang lagi kempes. Cakka mengangguk.

“lo tau bengkel yang ada didekat sini ga?” Tanya Cakka. Agni menggeleng.

“Masih agak jauh sih... lo bawa ban serep ga?” Tanya Agni sambil
merapihkan peralatan-peralatannya sekaligus ngeluarin yang bisa dia
pakai buat bantu Cakka. Cakka menatap Agni ga ngerti. “bawa ga?” tanya
Agni ga sabaran.

“Eh, ada, di bagasi belakang” jawab Cakka.

“Ambilin” perintah Agni sambil berjongkok, kemudian dengan telaten,
ngelepasin ban mobil Cakka. Cakka hanya bisa geleng-geleng. Meskipun
punya mobil, cakka ga tau gimana caranya ngutak-ngatik tuh mobil. Dia
malah asik merahtiin Agni.

“ya elah, bengong lagi! Cepetan ambil!” perintah Agni sekali lagi. Cakka tersenyum tipis.

“masa lo nyuruh gue ngambil ban?” ucap Cakka. Agni melotot.

“Ya ampuuun. Ngambil ban aja apa susahnya sih? Hah? Cukup lo ambil,
trus gue yang masangin! Lagian ini kan mobil lo!” Agni mencak-mencak.

“Ya... ban kan kotor.. entar gue sampe sekolah udah dekil lagi” jawab Cakka santai. Agni menepuk jidat.

“Dasar orang kaya! Masih mending gue mau ngebantu! Bukannya ngeringanin
kerjaan gue dikit! Malah disuruh ngambil ban aja ga mau. Tau gitu ga
gue tolongin lo tadi!” semprot Agni kemduian berjalan ke belakang mobil
Cakka.

“Ntar gue kasih imbalan kok” ucap Cakka enteng. Agni merutuk dalam hati. Orang kaya semuanya samaaaa aja.

“ga butuh” desis agni jengkel. Agni kemudian melanjutkan pekerjaannya.
Memasang ban serep Cakka, untuk menggantikan ban yang lama, kemudian
menaruh ban yang lama di bagasi.

“yak. Selesai!” ucap Agni riang. Untuk Agi, yang kayak gini sh, gampang
banget. Buktinya “karya” dia buat mobil Shilla kemarin dia kerjain
hanya tujuh menit. Tapi emang sih, yang ini lebih makan waktu. Masih
harus lepas pasang sih. Cakka menatap Agni kagum. Baru kali ini dia
ngeliat cewek yang telaten buat hal yang kaya begituan. Yang dia
sendiri ga pernah lakuin.

“heh! Orang kaya! Udah selesai tuh” tegur Agni sambil memasukan peralatan-perlatannya kembali kedalam tas. Cakka tersenyum.

“Thanks ya” ucap Cakka kemudian merogoh sakunya. “mmm, ini buat elo”
Cakka menyodorkan beberapa lembar uang 50,000-an. Agni menatap uang
yang disodorkan Cakka sinis.

“Ga usah” tolak Agni kemudian berjalan. Diliriknya jam yang dia pake.
Jam 7.15. “mampus, udah telat” gumam Agni. Tiba-tiba Cakka mencekal
tangan Agni. Agni berbalik. Menatap cakka kesal. “aduh yah, pliss deh!
Gara-gara gue ngebantuin elo, sekarang gue udah telat. Dan lo mau
ngebuat gue tambah telat lagi?” tanya Agni emosi.

“Oke, kalo lo ga mau nerima uang ini. Tapi gue rasa, kalo lo ga mau
tambah terlambat, mendding lo ke sekolah bareng gue” ucap Cakka sambil
menunjuk mobilnya. Agni berpikir sebentar. Oke, ga ada salahnya.
Lagian, kalo Agni pergi jam segini, bisa dipastiin, jam 8.00 baru dia
nyampe sekolahan. Itu pun udah lumayan cepet.

“Oke deh” jawab Agni kemudian ngebuka pintu mobil Cakka. Mobil ini
mobil sport yang emang hanya bisa dinaikin sama 2 orang. Soalnya
tempatnbya emang Cuma dua. Sebenrnya Agni agak risih sih, musti duduk
didepan bareng cowok ini. Tapi apa boleh buat. Dari pada ke sekolahnya
telat banget?

Agni berdecak kagum begitu ngeliat bagian dalam mobil cakka. ‘Dimodif
sampe sekeren ini?’ Piikr Agni. ‘Betul-betul mobil impian’. Cakka
melirik Agni sebentar.

‘manis juga nih cewek’ batin Cakka. Agni yang ngerasa diperhatiin, berbalik.

“kenapa?” tanya Agni. Cakka menggelng.

“ga papa” kemudian kembali fokus kedepan. Agni juga (Sok) sibuk sendiri.

* * *

Agni menepuk jidatnya begitu turun dari mobil. Pagar udah ditutup. Agni
melirik jamnya. 8.30? pantes..... Agni merutuk daam hati. Baru 3 hari
sekolah hei! Udah ga bisa ikut pelajaran. Cakka ikut turun.

“kok lo turun?” tanya Cakka.

“Lha? Emang gue mesti ngapain lagi didalam mobil lo?” tanya Agni balik. Heran.

“Masuk aja lagi. Gue mau markir nih mobil di parkiran. Dan parkiran tuh
didalam. Lo ga mau ikut?” ucap Cakka sambil memesuki mobilnya lagi.
Agni ikut masuk.

“Tapi, tuuh pagernya udah tutuP” ucap Agni sambil nunjuk pagar besar yang udah tertutup rapat.

“Lo liat aja ntar” ucap Cakka sambil tersenyum. Cakka memajukan
mobilnya . kemudian membunyikan klakson mobilnya. Satpam yang ada
disitu langsung ngebuka pagar. Dan menghampiri mobil Cakka.

“Bukain, gue mau masuk” perintah Cakka. Kayak merintah satapam
rumahnya. Satpam itu tersenyum, kemudian ngebuka pintu pagar
lebar-lebar. Agni melongo. Padahal, salah satu dari anak Zero datang
jam segini kemarin. Tapi langsung diusir. Apa ini salah satu enaknya
jadi anak first? Batin Agni.

Cakka kemudian melajukan mobilnya keparkiran. Begitu sampai diparkiran, Agni langsung turun.

“enak banget bisa masuk” ucap Agni. Cakka tersenyum.

“bokap gue alah satu pemilik yayasan sekolah ini” jawab Cakka. Agni melengos. Pantes...

“Gue kekelas dulu” pamit Agni.

“eh, bentar, nama lo siapa? Kelas mana?” tanya Cakka sambil mencegat agni.

“Agni. Zero” jawab Agni singkat.

“oh, gue Cakka, anak first, kekelasnya bareng aja yuk. Toh deket” ajak
Cakka. Agni hanya menatap cakka sebentar, kemudian langsung jalan.
Cakka dengan cepat mensejajarkan langkahnya dengan Agni.

* * *

Cakka senyum-senyum sendiri dikelas sambil nyebut-nyebut nama Agni.
“Agni.Zero” Cakka ngucapin kata itu berulang-ulang sambil tersenyum.
Zevana menyikut tangan Shilla.

“Apa sih?” tanya Shilla yang lagi asik sama Bbnya.

“Lo perhatiin Cakka deh” tunjuk Zevana ke cakka. Shilla ngeliat Cakka lagi senyum-senyum sendiri. Sambil bergumam.

“Agni.Zero” Cakka mengumamkannnya berulang-ulang. Shilla ga denger
jelas apa yang diucapin Cakka.sampai Ray yang duduk disebelah Cakka
teriak.

“YA AMPU CAK! BISA GA SIH LO NGOMONG HAL LAIN? DAR TADI AGNI ZERO
MULU!” teriak ray. Anak-anak sekelas langsung ngelirik ke arah cakka
dan Ray.

“Biasa aja kali Ray..” bisik Cakka gemas. Ray cengengesan.

“habis... lo kayak orang yang bisa ngomong 2 kata itu aja” ucap Ray. Shilla tertegun.

“Agni, Zero? Kok kayak familiar?” gumam Shilla

“Hehehe, iya, kayak yang ngancurin mobil lo Shill. A-Z. Agni Zero. Cocok yah?” celetuk Zevana asal. Shilla menggebrak meja.

“Betul juga.... Zev.. A: Agni, Z:Zero.... gue pasti dikerjain sama anak
Zero. Gue yakin banget. Karan sebelumya gue ngebentak-bentak anak Zero.
Ga salah lagi..” Gumam Shilla. Zevana menatap Shilla ga ngerti. Pas mau
nanya, Shilla keburu udah jalan ke meja Cakka.

“Agni Zero, itu anak Zero?” tanya Shilla langsung ga pake basa-basi. Cakka mengangguk.

“Ada yang cemburu nih” ledek Acha sambil pura-pura menulis-nulis di bukunya.

“Diem! Gue ga ngomong sama lo!” bentak Shilla.

“Emang gue ngomong sama lo?” jawab Acha santai sambil terus
menulis-nulis. Shilla menggertakan gigi kesal. Pandangannya kembali ke
Cakka.

“Cepetan tunjukin ke gue, orangnya yang mana” Ucap Shilla sambil menarik Cakka keluar kelas.

“Buat apaan?” tanya Cakka ga ngerti.

“Cukup tunjukin ke gue Cak, selanjutnya, itu urusan gue!” jawab Shilla.
Sambil terus menyeret Cakka kekelas Zero. Dari kejauhan, Shilla
merintah Cakka lagi. “yang mana Cak?” tanya Shilla ke Cakka.

* * *

Agni, Keke dan Sivia lagi duduk bareng dibawah pohon didepan kelas mereka,sambil ngebaca bahan pelajaran.

“yang mana?” tanya Shilla.

“Tuh, yang lagi duduk dibawah pohon” tunjuk Cakka ke Agni, Ify dan keke.

“Tae;lah, itu sih ada tiga” ucap Shilla kesal.

“Itu lohh” ucap Cakka sambil menunjuk Agni. Shilla melihat keraha yang
Cakka tunjuk. Dari tempat Shilla berdiri, Keke lah yang ditunjuk sama
Cakka.

“Oh itu. Dasar, cewek miskin” Umpat Shilla kemudian berjalan kembali
kekelas. Cakka hanya menatap kepergian Shilla dengan bingung.

* * *

“fy, bisa wakilin gue ke rapat hari ini gak?” tanya Gabriel.

“Hah? Ini kan rapat pertama Yel. Ga enak lah, lo kan yang ketua, kok diwakilin sama gue?” tanya Ify ga ngerti.

“plis Fy, tadi gue dapat kabar, adek gue ada yang sakit” ucap Iyel memohon. Ify menaikan alis.

“Bukannya lo ga ada adik ya Yel?” tanya Ify memastikan.

“ya... adik angkat gue. Tinggalnya dtempat yang sama kayak gue. Pliss
fy, gue yakin ga papa kok” bujuk Iyel lagi. Ify berpikir sebentar.

“Oke deh. Berhubung hari ii gue belum mulai kerja” jawab Ify. Iyel tersenyum.

“Thanks ya Fy” iyel kemudian berjalan keluar kelas. Ify menyelempangkan tasnya. Kemudian berjalan menuju ruang osis.

* * *

Ify mengintip dari luar jendela ruang osis. Agak ragu juga sih
masuknya, krisis PD sebagai seorang anak Zero *apadeh. Tiba-tiba
seseorang menepuk pundaknya.

“Kalau mau masuk, masuk aja. Lo takut masuk aya?” tanya cowok itu. Rio. Ify mendengus kesal.

“bisa ga sih lo ga manggil gue Aya? Nama gue tuh Alyssa” sahut ify emosi.

“kemarin lo bilang Ify” Ucap Riosambil mengerutkan keningnya. Ify
menepuk jidatnya. Oke, ga ada orang yang bilang Alyssa sama Ify itu
mirip. Cowok ini pasti bingung.

“pokoknya nama gue bukan Aya. Mentang-mentang kaya seenaknya ngubah
nama orang” gerutu Ify gak jelas. Rio menaikan alis. Oke, gue yang
bego. Entah udah berapa kali cewek ini bilang dia bukan Aya. Tapi gue
selalu nganggap dia Aya. Batn Rio.

Ify kemudian ngebuka ruang osis dan masuk kedalam. Beruntung, belum
terlalu banyak yang datang. Ify langsung memlih tempat duduk dipojok.
Dan tanpa diduga oleh Ify, Rio duduk didepan Ify. Fy melengos sekali
algi. Entah kenapa cowok ini ‘sedikit’ menyebalkan untuk Ify.

Ada sesuatu yang ngebuat Ify adi kurang suka sama cowok ini. Ga tau apa
itu. Apa dari cara cowok ini manggil dia Aya? Yang jelas-jelas bukan
nama dia?Ataukah... karna cowok ini ngingetin dia akan ngatan buruk?
Entahlah... yang tau hanya Ify seorang (Duileehhh, sok puitis amet gue
hehe)

* * *

Keke mau jalan kaki pulang kerumahnya. Rumahnya emang ga terlalu jauh
dari sekolah. Lagian, mendingan jalan kaki daripada naik angkot. Hanya
ngabisin uangnya aja.

Tiba-tiba sebuah mobil berhenti didepan keke. Si pengendara memekaia
kerudung menutupi wajahnya. Sehingga keke ga ngeliat jelas siapa itu.
Yang dia tau, mulutnya dibekap dengan sapu tangan, dan selanjutnya dia
nggak inget lagi. Jiwanya seakan melayang (belum mati yaa).

3 jam kemudian

Keke mencoba ngebuka matanya. Berat. Kepalanya pusing. Dipandanginya
sekeliling tempat itu. Gelap, sumpek, dan... sedikit bau. Dimana? Di
gorong-gorong? Kayaknya bukan, ga ada air, disekolah? Ga mungkin, tadi
da udah pulang. Keke berusaha mengingat-ngingat. Barulah dia ingat soal
mobil itu. Siapa pengendara itu? Keke ga tau. Wajahnya ditutup.
Mobilnya juga ga trelalu diperhatiin. Yang keke tau, dia dibekap sama
orang itu, kemudian dia pingsan.

Keke mulai meraba-raba. Dai memegang sesuatu. Ya, semacam kardus, keke
memegang benda itu lagi. Benda itu kemudian jatuh. Keke mulai
meraba-raba lagi. Dan lagi-lagi, yang dia pegang adalah kardus. Keke
menghela napas. Mencoba duduk.

“ini pasti gudang. Kardusnya aja banyak..” tebak Keke. Percuma nyari
pintu sekarang.kayaknya udah mulai malam. Makanya didalam sini gelap
banget. “apa ga ada jendela?” gumam keke lagi. Tapi ngeliat tempat ini
yang udah sangat gelap. Keke langsung narik kesimpulan. “kalo pun ada,
pasti ketutup sama kardus. Makanya tempat ini gelap banget” ucap Keke
putus asa.

* * *

“maaf ya bun, Ify pulang terlambat.” Ucap Ify sambil ngebawa makanan
buat Bundanya. Mama Ify mengangguk. Kemudian berusaha duduk. “mama
makan siang kan?” tanya Ify lagi. Ibunya mengangguk. “bagus deh. Tadi
Ify masih rapat antar kelas, makanya agak lama. Maaf ya ma” Ucap Ify
kemudian menaruh baki yang dia bawa disampng tempat tidur ibunya.

“ga apa-apa kok sayang. Yang namanya sekolah kan pasti ada kegiatannya” jawab Ibunya sambil menyendok bubur yang dibawa Ify.

“Ify ga bakal ngikutin kegiatan macem-macem disekolah ma, Ify mau fokus sekolah sama kerja aja”

“Semua terserah Ify kok, kan yang sekolah kamu sayang. Yang penting,
kamu janga sampai kecapean” nasihat ibunya. Ify mengangguk. “oh ya,
ini, kalung kamu” ucap Ibunya sambil menyodorkan seutai kalung emas
putih.

Ify mengambil gelang itu, kemudian memperhatikannya. Gelang yang
ngngetin dia, akan kejadian yang indah tapi juga menyedihkan. Kalung
yang bikin dia bisa tersenyum, tapi bisa ngerasa kesel banget.
Sebenernya kalung itu dibuang sama Ify, gara-gara kekesalannya, tapi
beberapa hari belakngan, Ify mencarinya kembali. Ify yakin pasti Ibunya
udah nyimpen kalung ini sejak Ify buang.

“Kamu simpen gih, kalung itu, ntar kalau hilang, kamu kelimpungan lagi nyarinya” suruh Ibunya. Ify mengangguk.

“Ify nyimpen kalung ini dulu yah..” pamit fy kemudian berjalan
kekamarnya. Begitu sampai dikamarnya, ify langsung duduk ditepi tempat
tidurnya. “Penghianat” gumam Ify pelan. “gue ga nyangka lo tuh yang
ngebuat gue sama nyokap gue kayak gini sekarang. Kesulitan dalam hal
apapun!” Ucap Ify. Waktu Ify mau ngelempar kalung itu. IFy menarik
tangannya kembali.

“gue ga bisa... karna meskipun gue benci sama elo.... ternyata gue juga sayang sama elo..”
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "zero X first part 3"

Posting Komentar